Cara Memasang Iklan Seluler Tingkat Laman Fitur Terbaru Google Adsense

12:39 PM
Inilah Cara Memasang Iklan Seluler Tingkat Laman Fitur Terbaru Google Adsense. Baru-baru ini dapat pemberitahuan saat membuka dashboard google adsense yaitu memperkenalkan iklan tingkat laman (Page Level Ads) yang isinya:
Monetisasikan konten Anda dengan berbagai format iklan baru yang inovatif. Iklan tingkat laman dioptimalkan untuk hanya tampil bila berkinerja bagus, memberikan pengalaman pengguna yang baik, dan juga mudah disiapkan.
Tujuan dari format iklan ini tiada lain untuk memaksimalkan penghasilan para publisher adsense dalam menerima pendapatan karena memang sebagian besar pengunjung saat ini menggunakan smartphone atau HP dalam akses internet. Dengan demikian adanya fitur baru ini tentu akan mempermudah pengunjung melihat iklan dengan tampilan versi seluler yang tak biasa.

Sebenarnya cara dan tutorialnya sudah lengkap ada disitu tinggal kita ikuti step by step penempatan kode HTML iklannya dengan benar. Tetapi ada beberapa blogger yang selalu gagal dalam memasang kode tersebut. Nah artikel ini saya buat khusus yang belum bisa memasangnya.

Sebelumnya silahkan buka dashboard google adsense Anda di pemberitahuan tersebut klik "Uji Coba" Lalu aktifkan Format iklan yang ingin digunakan (ada dikolom "Status" untuk mengaktifkan iklan.)

Ada 2 Option Format iklan disana

  1. Iklan tetap/hamparan.
    Deskripsi: Iklan seluler yang menempel ke tepi layar pengguna dan dapat ditutup dengan mudah.
  2. Iklan vinyet
    Iklan layar penuh seluler yang muncul di antara pemuatan laman di situs dan dapat ditutup dengan mudah oleh pengguna.
Silahkan aktifkan salah satu atau keduanya. Kalau boleh saran aktifkan saja keduanya biar tahu nanti hasilnya seperti apa. Penjelasan lebih lanjut bisa klik dropdown disana lengkap apa saja fitur dan rullesnya.

Jika sudah diaktifkan format iklan yang di inginkan, Roll sedikit kebawah > klik < > Dapatkan Kode
Untuk lebih jelasnya lihat Gambar dibawah ini

Cara Memasang Iklan Seluler Tingkat Laman Fitur Terbaru Google Adsense
Cara Memasang Iklan Seluler Tingkat Laman Fitur Terbaru Google Adsense
Setelah itu begini cara memasang atau menempatkannya di blog:
1. Copy Kode Iklan Tersebut
2. Parse terlebih dahulu Kode iklan tersebut
3. Buka Template
4. Tempatkan kode yang telah di parse tadi tepat dibawah kode <head> atau diatas </body>
5. Save Template

Untuk mengetahui hasilnya silahkan ketik url blog Anda di hp (jangan di browser) dengan menambahkan #googleads diakhirnya. contoh: http://mr-yellows.blogspot.co.id#googleads (akan redirect ke versi seluler)
dan lihat hasilnya jika berhasil iklan akan muncul seperti gambar berikut :

 

Jika terjadi kesalahan atau tulisan merah tinggal refresh saja atau dengan mengganti bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia. Gambar diatas sudah cukup jelas tampilan iklan tetap dan vinyet.
Nah mudah bukan cara memasang iklan versi seluler tingkat laman fitur terbaru google adsense selamat mencoba.